-->

10 Nama Pemain Sepakbola di Liga Inggris Beragama Islam

Musim lalu seorang pemain Muslim memenangkan sepatu emas EPL untuk pertama kalinya sejak Nicolas Anelka di musim 2008/09. Dengan banyaknya para pemain Muslim bermain di liga inggris, maka dibuatlah daftar definitif dari 10 nama pemain sepakbola di liga inggris yang bergama islam. Siapa saja merekea berikut listnya!


10 Pemain Bola Beragama Islam di Liga Inggris


1. Mohamed Salah, 26 - Liverpool

Pemain yang berada di puncak daftar adalah Mohamed Salah menjadi pesepak bola fenomenal sejak musim lalu. Ia menjadi satu di antara pemain yang banyak diperbincangkan karena beragama islam. Ia tampil istimewa pada musim lalu saat berhasil mencetak 44 gol di semua ajang kompetisi. Berkat gol-golnya itu, dia didapuk sebagai pemain terbaik Premier League 2017-2018 versi PFA.

2. Paul Pogba, 25 - Manchester United

Paul Labilé Pogba adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United dan tim nasional Prancis. Ia berposisi sebagai gelandang tengah dan nyaman dalam bermain baik menyerang dan bertahan. Pogba adalah salah satu pesepakbola Islam. Dia kerap melakukan umrah setiap musim kompetisi usai. Hal tersebut diketahui rutin dilakukan Pogba sejak 2016.

3. Mesut Özil, 29 - Arsenal

Mesut Ozil. Ia lahir di Gelsenkirchen, Jerman Barat 15 Oktober 1988, merupakan seorang pemain sepakbola keturunan Turki beragama Islam. Sebagai pemain yang beragama muslim ,mesut ozil tidak lupa menglafalkan ayat-ayat suci al-quran sebelum bertanding dan menganggap dirinya peraduan dua budaya. Turki dan Jerman. “Teknik dan rasa mengolah bola berasal dari Turki yang juga leluhur saya. Adapun disiplin, sikap, dan keinginan selalu sempurna di lapangan merupakan bagian diri saya sebagai orang Jerman,” ujar pemain kelahiran 15 October 1988 itu.

4. Sadio Mané, 26 - Liverpool

SADIO Mane memiliki gaji 150 ribu pounds atau sekira Rp2,69 miliar di setiap pekannya. Meski sudah bergelimang harta, pesepakbola 27 tahun itu tidak lantas bermalas-malasan dalam menjalankan ibadahnya sebagai umat muslim. Mane diketahui sangat menghormati aturan-aturan yang ada dalam agam islam. Dalam pengakuan Mane, ia sama sekali tidak pernah menenggak alkohol dan selalu menjalankan salat lima waktu. “Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya sangat menghormati aturan-aturan Islam, dan saya juga selalu salat lima waktu,” kata Mane.

5. Xherdan Shaqiri, 26 - Liverpool

Xherdan Shaqiri yang konsisten memperkuat negaranya sejak 2007. Shaqiri juga dikenal sebagai Muslim yang taat. Itu terlihat dengan kebiasaannya berdoa sebelum memulai pertandingan.

6. Mousa Dembélé, 31 - Tottenham

Moussa Dembele merupakan salah seorang pesepakbola muslim yang bermain di ajang kompetisi Liga Primer. Playmaker yang gemar menggunakan nomor punggung 19 ini, saat ini merupakan salah satu pilar penting dari skema permainan skuat asuhan Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur.

7. N’Golo Kanté, 27 - Chelsea

N'Golo Kante dikenal sebagai pesepakbola muslim yang ramah dan tak pernah marah. Senyum gelandang Chelsea dan Timnas Perancis ini adalah ibadah karena apa pun yang dilakukan Kante semata-mata hanya untuk Tuhan.

8. İlkay Gündoğan, 27 - Manchester City

Gundogan adalah gelandang baru milik klub raksasa Manchester City. Ia dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 21 juta pounds. Meski baru berusia 25 tahun, Gundogan sudah menyumbangkan tiga gelar untuk Dortmund. Ia juga sukses mencetak 15 gol dari 157 laga di semua kompetisi. Meski berpaspor Jerman, Gundogan merupakan keturunan Turki. Tak heran ia dikenal sebagai penganut Islam yang taat.

9. Benjamin Mendy, 24 - Manchester City

Benjamin mendy merupakan pemain manchester city dan tim nasional perancis yang baru saja meraih gelar piala dunia 2018 dan liga primer inggris 2018.

10. Islam Slimani, 28 - Leicester City

Islam Slimani merupakan pemain baru di Leicester City. Ia direkrut dari Sporting Lisbon dengan harga fantastis, yakni 28 juta pounds. The Foxes berani membayar mahal Slimani mengingat ketajamannya merobek gawang lawan. Pemain asal Aljazair itu telah mencetak 57 gol dari 109 laga untuk Sporting di semua kompetisi. Sejauh ini penampilan Slimani juga tidak mengecewakan. Striker berusia 28 tahun itu telah mencetak tiga gol dari empat laga.